Kementrian ESDM Promosikan Indonesia di Ajang ADIPEC 2014

Abu Dhabi International Petroleum Exhibition & Conference (ADIPEC) 2014 di Abu Dhabi (Sumber: esdm.go.id)
Abu Dhabi International Petroleum Exhibition & Conference (ADIPEC) 2014 di Abu Dhabi (Sumber: esdm.go.id)

Abu Dhabi, ENERGI NASIONAL ** Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral, bersama SKK Migas, BPH Migas, PT Pertamina (Persero) dan PT PGN Tbk. berpartisipasi dalam ajang International Petroleum Exibition and Conference (ADIPEC) 2014 di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (UEA).

Ajang ADIPEC 2014 yang didukung sepenuhnya oleh UEA Ministry of Energy dan Abu Dhabi National Oil Company (ADNOC) berlangsung selama empat hari mulai Senin (10/11/2014) hingga Rabu 12/11/2014.

Tujuan Kementerian ESDM mengikuti Pameran dan Konferensi ADIPEC 2014 adalah untuk mempromosikan Indonesia khususnya di bidang energi dan sumber daya mineral kepada dunia.

Ajang ADIPEC kali ini diikuti 1800 peserta pameran dengan 100.000 meter area pameran dengan kapasitas 60.000 pengunjung dan 6.500 delegasi dari seluruh dunia.

Event ini menurut Duta Besar Republik Indonesia untuk Uni Emirat Arab (UEA) merupakan sarana yang tepat untuk mempromosikan Indonesia si masyarakat dunia.

” Ajang ini merupakan sarana untuk silaturahmi untuk mempromosikan Indonesia, kita itu sering promosi tapi sendiri-sendiri,” ujar Salman Al Farisi Duta Besar Indonesia untuk Uni Emirat Arab. “Untuk menggalakkan investasi di sini (UEA), door to door itu jauh lebih efektif,” lanjut Salman.

Hari pertama ADIPEC, stan Indonesia bertema “Promising Energy Future” banyak dikunjungi para pengunjung umum, peserta pameran dan konferensi, stakeholder industri migas dunia.

Kehormatan diberikan Pemerintah UEA dengan dipilihnya stan Indonesia untuk dikunjungi Sheikh Hazza Bin Zayed Al Nahyan dari UEA National Security Advisor , juga delegasi Abu Dhabi National Oil Company (ADNOC) BUMN migas UEA.