PGN Jajaki Kerja Sama Pemanfaatan Gas Bumi dengan PT PJB

Perusahaan Gas Negara
Perusahaan Gas Negara

Jakarta, ENERGI NASIONAL ** PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN), berkomitmen untuk mendukung program percepatan konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG). Bertepatan dengan Hari Listrik Nasional, Senin (27/10/2014), komitmen tersebut ditunjukkan PGN melalui penandatanganan kerja sama dengan PT Pembangkitan Jawa-Bali (PT PJB).

Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Pemanfaatan Gas Bumi ditandantangani oleh Direktur Pengusahaan PGN Jobi Triananda Hasjim dan Direktur Pengembangan dan Niaga PT PJB Muljo Adji A.G. di Kantor Pusat PGN, Jalan KH Zainul Arifin Jakarta.

Menurut Jobi Triananda, PGN sebagai BUMN gas satu-satunya di Indonesia akan terus mendukung program konversi BBM ke BBG.

“PGN bersama-sama dengan PT PJB akan terus melakukan upaya untuk mendukung upaya pemerintah dalam percepatan konversi BBM ke BBG untuk pembangkit listrik PT PJB ini,” kata Jobi Triananda.

Berdasarkan kerjasama tersebut, PGN menyediakan kebutuhan gas bumi bagi pembangkit listrik milik PT PJB. Selain itu, PGN juga membangun dan mengembangkan infrastruktur gas bumi dan fasilitas pendukungnya untuk menyalurkan gas bumi ke pembangkit milik PT PJB.

“Kami juga bekerjasama dalam bidang yang lebih luas yang terkait dengan kegiatan usaha dari anak usaha dan atau afiliasi dari kedua pihak,” tutup Jobi.

PT PJB adalah anak usaha PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang menyuplai listrik di Jawa Bali. Perusahaan yang berkantor pusat di Surabaya ini berdiri pada 3 Oktober 1995, saat ini mengelola 6 Pembangkit Tenaga Listrik di Pulau Jawa, dengan kapasitas total 6.511 Mega Watt.